Senin, 12 November 2012

Akhir Yang Tak Manis Valentino Rossi di Ducati

 
Valencia - Dalam balapan terakhirnya bersama Ducati, Valentino Rossi meraih hasil tak memuaskan dengan finis di posisi sepuluh. Ini jelas bukanlah "balapan perpisahan" yang ia harapkan.

Musim depan Rossi akan kembali membalap untuk Yamaha, membuat MotoGP Valencia 2012 bukan sekadar menjadi seri penutup musim ini tetapi juga balapan terakhirnya bersama Ducati.

Sialnya, Rossi tidak bisa menyudahi kebersamaan dengan Ducati itu lewat sebuah perpisahan yang manis. Di Valencia, Minggu (11/11/2012) malam WIB, ia cuma bisa finis di posisi 10, bahkan di belakang beberapa pebalap CRT.

"Itu adalah balapan yang sangat buruk," aku Rossi di Autosport.

Juara dunia tujuh kali balapan motor Grand Prix kelas primer itu lantas menilai bahwa hasil tersebut tidak lepas dari kesalahan dalam melakukan prediksi serta sebuah perjudian yang gagal.

"Sayang sekali kami finis seperti ini karena pagi tadi di dalam pemanasan, aku merasa nyaman, jadi kami sangat berharap hujan turun."

"Kami menanti dan menunggu datangnya hujan, tapi tak kunjung datang dan sialnya kondisi lintasan juga setengah-setengah (antara basah dan kering) dan sangat sulit, dengan jalur lintasan kering yang amat sempit."
"Ini sangat disayangkan karena jika saja hujan turun, kami mungkin bisa melakukan balapan yang lebih baik, sehingga tadi kami terus menununggu walau akhirnya tak turun hujan," tuturnya.

Dalam musim keduanya bersama Ducati saat ini, Rossi finis pada posisi enam klasemen akhir. Ini lebih baik dari peringkat tujuh yang ia tempati di klasemen akhir musim lalu, meskipun kedua hasil itu jelas tidak membuat Rossi puas.

"Aku ingin menyudahi dua musimku bersama Ducati dengan lebih baik. Keduanya adalah musim yang sulit, tapi apapun juga aku akan meninggalkan banyak orang yang sedemikian menyenangkan untuk diajak bekerja sama. Petualangan kali ini selesai setelah dua musim yang berat dan kini kami maju ke depan," beber Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar